Jumat, 15 November 2013

Kesempatan :)

“Kesempatan selalu terbuka lebar bagi orang-orang yang percaya dan mau memanfaatkannya.”
               
Ya kesempatan memang akan lebih mudah didapatkan bagi mereka yang benar-benar percaya dan yakin bahwa kesempatan itu ada, dan kesempatan pasti akan menghampiri mereka. Akan lebih mudah didapatkan oleh mereka yang jeli dalam melihat peluang dan mereka mau berusaha memanfaatkannya. Sedangkan mereka yang tidak yakin akan adanya kesempatan, jelas saja mereka juga akan kesulitan untuk mendapatkan kesempatan. Karena belum apa-apa mereka sudah tidak yakin. Begitu pula bagi mereka yang tidak mau memanfaatkan kesempatan yang ada, maka mereka juga tidak akan mendapatkan kesempatan dengan mudah. Mereka yang pesimis dan tidak yakin akan lebih sering kehilangan kesempatan untuk berhasil. Intinya dalam menghadapi suatu hal apapun, kita harus optimis, percaya dan yakin akan kemampuan kita. Percaya kalau diri kita mampu untuk melakukannya. Jangan pernah bilang “aku tidak bisa” sebelum anda benar-benar berusaha dan mencobaannya. Karena semua apa yang kita katakan dan yakini adalah suatu hal yang akan terjadi.
                Dan ketika kesempatan sudah ada di depan mata, jangan pernah menyianyiakannya. Sesungguhnya kesempatan itu membutuhkan keputusan, sebuah kputusan yang bijak tentunya. Mau memanfaatkan atau hanya membiarkan kesempatan berlalu begitu saja. Dan ada baiknya jika kita memanfaatkan kesempatan  yang ada dengan sebaik mungkin. Ketika gagal jangan pernah berkata “sudah tidak ada lagi kesempatan”, itu merupakan kata-kata orang yang putus asa. Jangan pernah seperti itu, karena sesungguhnya kesempatan itu sangan banyak. Tergantung kita bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan yang ada atau tidak. Dan meskipun kesempatan itu tidak hanya datang sekali, tapi tetap saja kita harus memanfaatkannya. Karena bisa saja ketika kesempatan berikutnya datang kita sudah tidak mampu lagi untuk menggunakannya. Jadi, untuk apa kita menyianyiakan kesempatan yang ada, atau mungkin menunggu kesempatan berikutnya datang, jika ada kesempatan yang sudah di depan mata yang siap dimanfaatkan.
                Mungkin sebenarnya sudah banyak sekali kesempatan yang telah kita dapatkan, begitu juga sebaliknya banyak pula kesempatan yang kita biarkan, yang telah kita sia-siakan hanya untuk sebuah keinginan pribadi. Hal itu sangat merugikan, karena dengan menyianyiakan sebuah kesempatan sama halnya dengan kita menolak sebuah keberhasilan. Tanpa adanya kesempatan kita juga akan sulit mencapai keberhasilan. Karena adanya kesempatanlah yang bisa mengantarkan kita pada sebuah keberhasilan dan kesuksesan. Maka dari itu, mulai dari sekarang mari kita manfaatkan segala kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan kita.  
Ingat apa yang kita yakini adalah yang akan terjadi. Jadi kita harus yakinkan diri kita bahwa kita memang mampu untuk melakukannya, untuk memanfaatkan kesempatan untuk menuju keberhasilan. Bukan sombong, tapi optimis dan percaya diri memang sangat perlu untuk ditekankan dalam hal ini. Yakin dan percaya bahwa kesempatan itu ada, kesempatan akan datang pada diri kita, dan kita akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Good !

0 komentar:

Posting Komentar