Selasa, 08 April 2014

Nyoblos caleg O.o



                Hari ini gw nyoblos. Lo nyoblos juga kan? Ahh bodo amat, lo mau nyoblos kek nggak kek serah lo aja deh. Yang dimaksud “lo” siapa sihh-_-
                Yaps, hari ini 9 April warga Indonesia memilih caleg (calon legislatif). Udah pada tau kalee. Gausah dijelasin juga. Ayo mau nyoblos yang mana? Partai apa? Golkar? PDIP? Gerindra? Hanura? PKS? Atau lainnya ?? yang masih buanyakkk lagii. Terserah lo lagi deh mau pilih yang mana. Sesuai hati nurani lo aja. Ehh lo punya hati emang? Ahh gatau lah.
Ini bukan kali pertamannya sih gw nyoblos, tapi masih aja malu-maluin hahahaa. Sumpeh gw malu banget tadii. Banget banget O.o
Gw dateng ke TPS, tepatnya gw kebagian di TPS 5 Desa xxx. Kecamatan yyy. Kabupaten zzz. Ahh apaan sih-_-. Biasanya gw berangkat nyoblos paling awal. Acaranya belom mulai, panitianya juga belom siap, gw udah standby di sono. Tapi hari ini bedaa, gw dateng ke TPSnya rada siangan ngga kayak biasanya. Dan ternyata sampe sono udah banyak orang. Fiuhh :(

Udah pertama gw kasih itu kertas putih -yang harus dibawa ke TPS pas nyoblos- terus gw kasihkan ke panitianya. Habis itu gw di suruh nunggu. Ngantrii coyy di luar. Pas bangku yang di dalem ruangan udah ada yang kosong para warga yang antri disuruh masuk. Wahh gw pun cepet-cepet berdiri buat ikutan masuk. Eh pas sampe pintu gw malah di stop hansip. Yang lainnya mah udah pada masuk, gw ketinggalan. Kata hansipnya bangkunya udah full. Gada tempat buat gw. Yaudah gw kembali duduk lagi di tempat yang tadi sambil manyun gituu. Ehh pas baru duduk gw malah disuruh hansipnya masuk. Katanya muat kok kursinya buat gw. Soalnya gw kecil katanya. Iya pak hansip kecil-kecil gini yang penting gw imutt hahaa. maunya apa coba orang ini, pikir gw dalem hati. Ga mungkin gw ngomong langsung ke orangnya, ntar kesannya ga sopan lagi. Yaudah gw sabar, gw turutin tuh maunya si hansip. Gw masuk terus duduk nyelempit di tengah-tengah orang yang lagi antri. Deket gw nenek-nenek semua lagi. Hahaaa
Lumayan lama nunggu disitu, gw mah diem aja. Gaada yang bisa diajak ngobrol, masa gw ngomong sama nenek-nenek. Kayaknya ga bakal nyambung deh. Sabar aja. Beberapa orag udah mendapatkan kertas suara dan masuk ke bilik untuk nyoblosssss. Dann akhirnya tiba giliran gw. Eh pas gw mau ambil kertasnya dari panitia -waktu itu ada 4 kotak kertas, banyak yah yang musti di coblos- tapi tiba-tiba nenek2 yang duduk di samping gw udah berdiri duluan mau ngambil tuh kertas. Yaudah gw gajadi berdiri. Gw biarin tuh nenek2 duluan. Pikir gw, gapapa lah ngalah sama nenek2. Kasian juga udah nunggu daritadi. Ga mungkin juga gw rebutan gitu doang sama nenek2. Malu dongg ! ga sopan !
Nunggu lagi deh. Ya gapapa yaa. Sabar, tiba giliran gw lagi. Kali ini gw gamau berdiri duluan. Eh pas panitiannya mau ngasih kertas suara lg, nenek2 samping gw langsung berdiri juga,. Wah gw diduluin mulu sama nenek2. Parah ini udah dua kali. Dan gw diem aja disitu kayak orang bego. Orang yang di ruangan itu mungkin udah ngeliatin gw yang masih ngantri daritadi ga masuk ke bilik”. Aaargggggghhhhhhh pengen teriak gw. Tapi apa daya tangan tak sampai. Lol . ga mungkin juga gw teriak disana. Banyak orang malah bikin maluu. Gw diem aja. Nunggu lagi sambil berdoa, Ya Allah sadarkanlah nenek2 itu yang sudah mendzolimi saya. Semoga mereka sadar dan saya jadi lulus UN dengan nilai baguss sama lolos  SNMPTN amiinnnnn... xD
Akhirnya giliran gw ini. ga mau di selip sama nenek2 lagi. Oke pas panitia ngasih kertasnya gw langsung berdiri terus masuk ke bilik. Dengan PD gw buka tuh kertasnya yang warna ijo dulu, DPRD woii. Gw ambil alat pencoblosnya hahaa. Daaaaannn jlebbb satu nama caleg telah gw cobloss. Hahaa puas bangettddd . Lalu dilanjutkan dengan yang biru, dan seterusnya hahaa. eh pas mau buka ntah kertas yg warna apa. tiba-tiba nenek2 yang tadi nyelip gw manggil gw dan minta tolong ke gw buat bukain kertasnya. Ternyata dia ada di bilik disamping gw. Ihh wawww. Dia ga bisa buka kertasnya lagi. Yahh gw kan anak baik, jadi ya gw bukain tuh kertasnya. Kasiann aja. Abis itu gw lanjutin nyoblos lagi. Ehh pas kertas terakhir. Gw sempet lama pilih caleg yang mau gw coblos. Abis gambar orang doang berjejer  banyak banget. Rada bingung mau pilih yang mana. Eh aku sempet pengen nyoblos itu emilia contesa, tapi setelah gw pikir-pikir akhirnya ga jadi, soalnya dia artis sih. Gatau kenapa tapi males aja nyoblos artis. Gw pun milih” lagi. Dan akhirnya pilihan gw jatuh keeee caleg perempuan yang berkerudung hahaaa. Gatau itu mah siapa.
Puas milih. gw pergi dari situ menuju ke kotak untuk memasukkan kertas. Gw tinggalin aja nenek-nenek itu, gw selese duluan coyy. Yaiyalah gw nyoblosnya cepett banget. Yang rada lama Cuma pas ketemu gambar-gambar itu tadi hahaa.
Yahh disini nih yang paling malu. Oke gw masukkan tuh 4 kertas ke masing-masing kotak sesuai dengan warnanya. Udah kan berhasil lancar masukin kertas, Cuma yang terakhir susah masuk. Ya itu kertas yang penuh foto-foto absurd.eh-_- akhirnya dibantuin panitianya hahaa.
Udah habis itu seperti biasa kalau setelah nyoblos masukin jari ke tinta. Sebelum masukin jari mah gw senyum dulu sama petugasnya, terus gw masukin jari kelingking gw sebelah kiri, ini jari paling kecil sendiri. Eh taunya ga nyampe tinta. Ga kena tinta sama sekali. Terus panitiannya bilang. Belum kena tuh. Bodohnya gw nurut aja, gw celupin lagi tuh jari . sambil ketawa-ketawa juga sok ramah. Eh gw malah salah masukin. Bukan ke tinta malah jari gw nyentuh ke tangannya si petugas. Ya ampunn malu bingit lah. Abis gw kalau ketawa merem sih. Jadi ga liat pas mau masukin jari. Wowowooo. Parah ini, sampe grogi banget tadi. Diketawain lagi sama orang-orang yang disitu, pak hansip yang satunya jg ngetawain. Keras lagi ketawannya , waduhhh malu. Akhirnya dengan penuh rasa malu . sekali lagi gw ulangi masukin jari mungil gw ke tinta. Alhasil kali ini berhasil. Keceluplah jari gw ke tinta, ya lumayan banyak lah. Sempat ada perjuangan Cuma buat masukin nih jari ke tinta, kayak masukin paku ke botol aja musti di ulang beberapa kali ahahaaa. Parahhh.
Rasanya pengen tutup muka aja. Uhh muka gw udah merah bgt mungkin. Dari situ gw langsung keluar, noleh bentar ke hansip yang tadi sempet ngetawain gw. Wehh ekspresinya nyebelin+ngeselin. Masih ketawa lagi. Karena kesel yaudah gw nyelonong aja langsung keluar ga senyum lagii. Udah gamau kebanyakan malu lagii hahaa. udahh pulang pulangg . udah dapet banyak maluuu O.o

0 komentar:

Posting Komentar